Berita

Training of Trainer Bil Qolam Malang Raya

Tim Bil Qolam Malang Raya (BQMR) mengikuti kegiatan pembinaan Training Of Trainer (TOT) yg diadakan oleh Bil Qolam Pusat (BQP) Singosari selama 2 hari di pesantren Rumah Ilmu al Quran atau RIQ’A yang terletak di kelurahan Lesanpuro kota Malang.

Kegiatan ini dimulai pada hari Kamis 26/11/2020. Pada hari pertama peserta pelatihan mendapatkan motivasi dari wakil ketua BQP Ustadz Abdul Qodir lalu dilanjutkan dengan materi tentang tata cara mengajarkan Bil Qolam I & II oleh Ustadz Shohibul Mirbath serta pemantaban makhraj dan shifatul huruf yang dipimpin oleh Ustadz Khoirul Anwar.

Pada hari kedua peserta mendapatkan materi pelatihan tata cara mengajar Bil Qolam jilid III dari Ustadz Ahmad Faqih lalu dilanjutkan oleh Ustadz Ludzfillah dengan materi tata cara mengajar Bil Qolam jilid IV.

Menurut ketua BQMR Ustadz Aris Liswanto, kegiatan ini dilaksanakan guna menambah amunisi trainer-trainer tangguh di area Malang Raya yang dapat membina guru-guru TPQ untuk dapat mengajarkan ilmu membaca Al Quran menggunakan metode Bil Qolam dengan mudah dan praktis.

X
X